Langsung ke konten utama

Contoh IMK yang menyebalkan

Hai semuanya, selamat datang kembali.

Kali ini saya ingin share tentang suatu IMK (Interaksi Manusia dan Komputer) yang bagi saya cukup menyebalkan.



Apa yang menyebalkan disini?

Waktu itu saya sedang meng-install suatu aplikasi yang ukurannya cukup besar, saya mendapatkan pesan diatas. Masalahnya adalah, saya tidak mengerti apa yang akan terjadi pilihan-pilihan tombol diatas.

- Apabila saya pilih Skip, saya khawatir komponen tersebut malah tidak ikut dalam proses instalasi.

- Kalau saya pilih Cancel, saya khawatir malah instalasi saya dibatalkan.

- Saya pilih tombol Close, saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi pada instalasi aplikasi tersebut.


Bagi saya ini cukup menjengkelkan, silahkan komentarnya apabila ingin berpendapat #tapi jangan yang pedas ya.. :P

Komentar

  1. Ternyata developer windows 8 juga masih ada kekurangan dan belum bisa belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya (?) , padahal hal di atas saya rasa sering terjadi, tapi kadang kita lupa akan hal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski w dah tau atw g gmana cara menanganinya, kan ttap saja kurang bagus in IMK semacam itu..

      Hapus
  2. Ia Ke, makannya cepetan gih jadi "developer windows 8" , dan ciptakan IMK yang menarik serta meminimalisir IMK yang menyebalkan, karena belum tentu bagi kita IMK tersebut menarik tapi bagi orang lain sebaliknya,..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.