Langsung ke konten utama

Tampilan Menarik dalam Windows 8

Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian semua?

Untuk postingan di blog saya yang satu ini saya ingin share pendapat ane tentang tampilan Windows 8 Style.
Windows 8 Metro Style
Windows 8  Style


"Apa yang menarik disini?"

Yang membuat saya menyukai antarmuka dari sistem operasi Microsoft yang terbaru ini adalah sebagai berikut:

1. Tampilan sederhana, namun cukup powerful.

2. Aplikasi-aplikasi yang saya install di Windows 8, bisa muncul sebagai suatu tile. Dengan begini, suatu aplikasi yang kontennya bisa memiliki update baru, bisa ditampilkan pada tile aplikasi tersebut. Contohnya bisa dilihat di gambar bawah ini.
Live Tiles
Live Tiles


Tile aplikasi Mail (pojok kiri atas) dan People (di bawah Mail) terupdate, menginformasikan saya bahwa saya mendapatkan notifikasi e-mail baru di milis, dan notifikasi dari aplikasi Facebook yang tersinkronisasi dengan aplikasi People saya. Dengan begini, saya tidak perlu repot-repotmembuka e-mail, facebook, dan lain-lain. Mav kalau gambarnya terlalu kecil. :P

Selain dari tile, ada juga toast notification. Contohnya apabila saya dapat chat dari teman facebook saya, maka akan keluar semacam pop-up yang berisi pesan dari teman saya tadi. Atau bisa juga apabila ada update dari aplikasi tertentu, maka akan muncul juga pop-up berisi informasi tentang apa yang terbaru. Tentunya fitur ini ada untuk aplikasi-aplikasi tertentu saja, tergantung dari developer-nya.
Mungkin itu saja yang saya share di postingan kai ini, terima kasih sudah membaca, harap komentarnya ya.. :)

Komentar

  1. bagus si memang tampilan windows 8... lebih banyak entertainnya. tetapi masalahnya adalah tampilan pada desktop yang menghilangkan tombol start. sehingga untuk orang awam yang baru berpindah dari windows 7 ke windows 8 akan agak kurang bisa menyesuaikan diri. (*dan juga sayang sekali, apps storenya belum bisa support untuk update di wifi* diluar konteks imk kayaknya).

    dan ntah knapa kemaren saya nginstall aplikasi K-Lite_Codec_Pack_840_Mega.. semua muncul aplikasinya termasuk yang hanya buat setting sound and video. dan itu sangat menganggu.

    ---

    sekian

    http://my13dream.blogspot.com/2012/09/tugas-imk-analisis-interface-suatu.html

    BalasHapus
  2. Y : terima kasih sudah membaca, harap komentarnya ya.. :)
    I : sama-sama , oke saya mau mengomentari .. :)

    1. Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian semua? => Halo juga, alhamdulillah baik.
    2. Oke, mulai yang bagian inti :
    iya interface windows 8 sangat indah yang membuat iri para user yang belum install windows 8 seperti saya..., updatean dari tile juga sangat menarik , setuju jadi tak usah buka notif dll lagi ya, tapi memang benar juga sih kata Sodik untuk orang awam masih gimana gitu makenya. Tapi secara keseluruhan sudah menarik, hanya persepsi orang itu berbeda-beda. Thx

    Sekian, silakan juga berkunjung ke http://murayah.blogspot.com/2012/09/daya-tarik-interface-windows-explorer.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.