Langsung ke konten utama

GIMP Tutorial - Menginstall Brush

Salah satu hal yang dapat membantu kita dalam design adalah adanya semacam template gambar yang sudah tersedia, salah satunya brush. Pada GIMP, langkah-langkah yang dapat digunakan untuk menginstall brush dari berbagai sumber adalah sebgai berikut gan.



  1. Cari saja di google brush-brush yang dapat didownload dan digunakan secara GRATIS
  2. Download brush yang ingin digunakan
  3. Apabila dalam bentuk .zip, extraxt terlebih dahulu, kalau tidak, bisa langsung pindahkan ke direktori
C:\Documents and Settings\[username ente]\.gimp-2.8\brushes
atau kalau tidak ketemu, coba saja disini
C:\Users\[username ente]\gimp-2.8\brushes
Note: Biar lebih enak, kalau misal di folder brushes yang terekstrak itu folder kemudian di dalamnya baru ada brushes-nya, coba pindahin brush-brush-nya dari folder tersebut ke folder brushes, jadi di dalam folder brushes sudah langsung ada brush-brushnya, tidak ada folder lagi.
  1. Pada gimp, klik Refresh Brush pada Brushes Dialog, kalau tidak ketemu coba pencet Ctrl+Shift+B.

Sudah, kalian sudah bisa berkreasi menggunakan brush-brush gokil yang ada di internet. Happy designing every one :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.