Langsung ke konten utama

Windows 8 - Memperbaiki Brightness Windows 8

Mungkin dari judul postingan ini, banyak yang mengira "Emang kenapa? Penting amat.." dll. Tapi bagi kalian pengguna Windows 8 yang merasa bahwa tingkat brightness-nya sedikit aneh (kadang ok, kadang TERLALU TERANG dengan sendirinya), mungkin solusi yang saya tawarkan disini bisa membantu. Ikuti langkah-langkah ini.


  1. Buka Control Panel -> Hardware Options -> Power Options
  2. Pilih Change plan settings (entah pada Balanced atau apa, tergantung penggunaan kalian seperti apa).
  3. Pilih Change advanced power settings.
  4. Pilih Display -> Enable adaptive brightness
  5. Ubah menjadi Off, entah itu pada on battery atau plugged in, terserah kalian maunya bagaimana, kalau saya sih dua-duanya.
Kalau perlu restart lagi agar perubahan bisa dilaksanakan. Itu solusi yang bisa saya tawarkan, mav kalau masih juga belum menyelesaikan masalah brightness-nya. Terima kasih telah membaca postingan ini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.