Langsung ke konten utama

Network Tutorial - Set an Access Point

Halo semua, sudah lama nihh ane uda g mosting d blog tercinta ini :p. postingan ini sih sebenarnya tugas yang diberikan kaka asprak saya. Tugas ini, seperti yang tertulis di judul adalah bagaimana meng-setting access point. Langkah-langkahnya cukup sederhana kok. Langsung saja ya..

Pertama-tama ane kenalin dulu kelompok ane yang turut ikut serta berkolaborasi dalam tugas ini.

Anggota Kelompok:         1. Aditya Aufar (G64100010)
                                        2. Edo Rahardi (G64100004)
                                        3. Fahmi Krisna Darmawan (G64100023)
                                        4. M. Rake Linggar A (G64100098)
                                        5. Nur Endah Setiani (G64100081)
                                        6. Ahmad Baskoro Susanto (G64100075)
                                        7. Atana Sarah Dinda Nadhirah (G64100121)

Untuk percobaan ini kelompok kami menggunakan router D-Link.
Pertama-tama set IP-nya menjadi 192.168.0.212


Nah, setelah itu isilah isian berikut seperti ini pada bagian Wireless:
  • SSID: komdat13 *nama dari wifi yang ntar akan di baca clien d komputernya ntar.
  • Password: ilkomerz *terserah ini passwordnya, yang penting aman dan kuat :P
  • Channel  frekuensi: 11
  • Security: WPA2-PSK




Setelah selesai, pilih tombol Apply. Ntarnya akan muncul jendela countdown seperti ini. Setelah selesai maka sudah dehh, Anda sudah memiliki Access Point :)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.