Langsung ke konten utama

Windows 8 Tutorial - Change Start Screen Background

Halo semua, sudah lama banget nihh blom ada postinga-postingan di blog tercinta ini.. :P. Untuk postingan ini, akan saya share bagaimana caranya agar kita dapat mengubah background start screen Windows 8 kita.

Pertama-tama kita akan menggunakan software ringan bernama Windows 8 Start Screen Customizer. Download dulu dari link yang sudah sayasediakan, setelah .7z-nya sudah di-download  extract lah ke lokasi yang Anda inginkan. Hasilnya adalah file README.md, ModernUIStartScreen.ex_, dan ada satu file lagi tapi tidak terlalu penting. Ubah format ModernUIStartScreen.ex_ menjadi .exe. Baru setelah itu Anda jalankan.

Pilih saja Load Picture untuk memilih gambar mana yang akan menjadi background. Kemudian tentukan bagian mana dari gambar tersebut yang akan tampil di start screen.

Windows 8 Start Screen Customizer

Kalau ingin efeknya permanen, centang saja Run at startup. Kalau ketika laptop Anda nyalakan, backgroundnya masih sama saja, jangan khawatir, mungkin ketika dinyalakan ke-sekian kali (dua atau tiga kali buat saya) sudah bisa secara otomatis, tapi setelah beberapa detik. Ok sudah, abis itu klik Exit, hasilnya kayaknya sama saja dengan Hide sih.

Hasil akhir saya seperti ini gan

Hasil akhir

Keren gak tuhh gan? :). Masih ada beberapa fitur lagi d Windows 8 Start Screen Custumizer-nya, silahkan dicek sendiri ya. :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.