Langsung ke konten utama

The Benefit of True Love

Malam ini, 3 Februari 2013, saya menonton acara Mario Teguh, Golden Ways. Pada acara itu ada bintang tamu yang cukup spesial, yaitu Presiden RI Indonesia ke-3, B.J. Habibie. Tema yang diangkat oleh Pak Mario Teguh cukup unik, "TRUE LOVE". Namun saya tidak ingin membahas tentang cinta ke lawan jenis. Yang ingin saya bahas di postingan ini adalah ilmu yang dishare Pak Habibie yang bagi saya sangat bagus.





Cinta, terbagi menjadi tiga grup:

- Cinta kepada sesama manusia. Kepada orang tua, kepada teman, kepada tetangga, dan manusia lain.
- Cinta kepada pekerjaan.
- Cinta kepada karya sesama manusia.

Ketiga elemen ini sangat vital dan berpengaruh dalam kehidupan kita. Apa contohnya? Pak Habibie mengatakan ini dalam jawabannya kepada salah satu penanya,
 "Kenapa ada orang yang dapat mengerjakan suatu pekerjaan dalam 15 menit, sementara orang lain butuh waktu yang lebih lama?"
Jawaban Pak Habibie sungguh luar biasa dahsyat.
"Karena  ada SINERGI POSITIF ANTARA KETIGA ELEMEN TADI" (Tiga kategori cinta diatas) 
Jadi teman-teman sekalian, cinta kepada orang lain, kepada pekerjaan, tidak hanya sebatas ketertarikan tertentu, tidak hanya bisa membuat kita senang berada di dekat orang tersebut atau semacamnya. Tetapi dapat juga membuat kita menjadi lebih baik, pribadi yang lebih baik, pekerja yang lebih profesional, makhluk sosial yang lebih baik, dll.

Semoga postingan blog saya ini dapat membantu teman-teman semua, termasuk saya juga : )

*NB: Kutipan diatas g sama persis, tapi intinya itu : P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.