Langsung ke konten utama

Windows Phone Tutorial - Membuat Sliding Menu (2) - Animasi Slide In dan Slide Out

Oke, selamat datang di tutorial kedua dari Membuat Sliding Menu di Windows Phone. Kali ini kita akan fokus pada pembuatan animasi Slide In dan Slide Out menu geser kita. Untuk toturial ini disarankan Anda membaca dan mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di bagian pertama. Kalau Anda tidak keberatan baca langkah-langkah di bawah ini, tidak masalah, terserah Anda.



Untuk bagian kedua dari tutorial ini, saya akan menggunakan Blend for Visual Studio 2012.  Bagi Anda yang belum familiar dengan tools ini, singkat kata tools ini merupakan tools yang disarankan bagi designer untuk mendesain aplikasi Windows Phone atau Windows 8.

Pertama-tama, di Visual Studio 2012, bukalah aplikasi yang sudah Anda buat dari tutorial pertama.

Kemudian klik kanan Solution kalian di Solution Explorer dan klik Open in Blend (atau bisa saja langsung buka Blend 2012 dan buka projek kalian). Aplikasi kalian akan terbuka di Blend for Visual Studio.

Ketikkan kodingan XAML ini sesudah akhir pembukaan tag phone:PhoneApplicationPage dan sebelum grid LayoutRoot.

<phone:PhoneApplicationPage.Resources>
  <Storyboard x:Name="MenuIn">
            <DoubleAnimationUsingKeyFrames Storyboard.TargetProperty="(UIElement.RenderTransform).(CompositeTransform.TranslateX)" Storyboard.TargetName="slideMenu">
    <EasingDoubleKeyFrame KeyTime="0" Value="0"/>
    <EasingDoubleKeyFrame KeyTime="0:0:0.5" Value="364"/>
   </DoubleAnimationUsingKeyFrames>
  </Storyboard>
  <Storyboard x:Name="MenuOut">
            <DoubleAnimationUsingKeyFrames Storyboard.TargetProperty="(UIElement.RenderTransform).(CompositeTransform.TranslateX)" Storyboard.TargetName="slideMenu">
    <SplineDoubleKeyFrame KeyTime="0" Value="364"/>
    <EasingDoubleKeyFrame KeyTime="0:0:0.5" Value="0"/>
   </DoubleAnimationUsingKeyFrames>
  </Storyboard>
 </phone:PhoneApplicationPage.Resources>

Dan sudah deh, ini kalian sudah membuat animasi slide in dan out dari slide menu. Silahkan tunggu postingan berikutnya ya gans :)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP Tutorial - Menjalankan Program .exe "Hello World!" Melalui PHP

Hai semua, saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan sambil mengerjakan skripsi saya. Pernah tidak, kalian sudah bikin suatu program keren menggunakan bahasa C/C++, tapi kalian harus menjalankannya di SERVER??? Contoh kasus yang membuat Anda melakukan ini apa? Contoh sederhananya membuat Web Service. Di mana operasi perhitungan service yang ditawarkan menggunakan bahasa C/C++. Kalau misal kalian mau bikin make PHP dari awal web servicenya, sebenarnya tidak apa-apa juga, tapi kalau misalkan sudah ada program C/C++-nya, mending make yang sudah ada daripada buat dari awal lagi kan??? :)

Android Tutorial - Membuat Rounded Corner Edit Text

Kali ini saya ingin menmposting tentang bagaimana caranya membuat rounded corner EditText (EditText dengan sudut membulat) di Android. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Android Tutorial - Menambahkan File Gambar ke Image Gallery Emulator Android

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya kita bisa memasukkan file (baik itu gambar .jpg, .png, atau musik .mp4, .wav, dll.) tapi tanpa perlu diprogram menggunakan java, cukup lewat Eclipse atau ADTnya saja. Caranya cukup mudah ko.